Rabu, 19 Desember 2012

BLOG SEO REVIEW TOYOTA FORTUNER

Kisah Lintasi Benua Toyota Fortuner 2.7 V AT 4 x 4
Tempuh 27 Ribu Kilomenter, 23 Negara, Lebih dari 60 Kota
Pertamina Fastron Euroasia Yepe Expedition Jakarta – Rome “EuroAsia”

Kokoh tegap berdiri bealan beriringan empat unit Toyota Fortuner 2.7 liter bensin dengan sistem penggerak 4x4 dalam rangkaian aksi petualangan penuh tantangan Pertamina Fastron Euroasia Yepe Expedition 2011. Sebuah ekspedisi lintasi dua puluh tiga negara dengan jarak dua puluh tujuh ribu kilometer dari Jakarta menuju Italia, menjadi etalase keunggulan produk dalam negeri persembahan Toyota-Astra Motor. Rasa bangga atas prestasi Toyota Grand New Fortuner mengiringi perjalanan anak bangsa menapaktilas perjalanan Marcopolo dalam harap dapat tanamkan nasionalisme dan inspirasi segenap elemen bangsa guna berikan sumbangsih terbaik bagi bangsa dan Negara. Tepat di tanggal 17 Agustus 2011, di Hari Kemerdekaan Indonesia, perjalanan panjang Pertamina Fastron Euroasia Yepe Expedition Jakarta – Rome “EuroAsia” dimulai.
Persiapan matang dikerjakan dengan sangat cermat oleh tenaga berpengalaman Bengkel Yanatta Auto Works Lebak Bulus, Jakarta Selatan. SUV tangguh tersebut nampaknya tak membutuhkan banyak pengubahan khusus, hanya pembuatan roof rack, Winch (katrol derek), side guard untuk Bracket High Lift Jack (dongkrak untuk mengangkat mobil hingga satu meter), dan rak besi di bagian bagasi. Guna menberikan kenyamanan ekstra dalam perjalan tak biasa ini, SUV ini juga dilengkapi power seat adjuster pada kursi pengemudi, corner and parking sensor, touch screen audio video system with Toyota navigation, serta parking camera. Tak lupa dukungan pelumas sistem mekanis dari produk Pertamina senantiasa menemani dugup jantung sang mesin, bahkan pada tataran minyak rem dan radiator coolant.
Sebuah perjalan panjangyang tentunya tak muda, setelah cukup jauh roda mengelinding. Tibalah tim Pertamina Fastron Euroasia Yepe Expedition Jakarta – Rome “EuroAsia” pada tantangan yang pertama, Banjir Bandang di Negeri Gajah Putih Thailand. Kondisi cuaca di Oktober yang tidak normal, berkawan erat dengan guyuran hujan yang engan beralih, mengakibatkan Bangkok sebagai ibu kota Negara tengelam dalam terjang banjir bandang yang meluluhlantakkannya. Tak banyak pilihan yang bisa diambil, rombongan empat unit Toyota Fortuner mau tak mau hanya punya satu pilihan sulit, melintasi Bangkok dan menerjang banjir bandang. Berkat tingkat ground clearance dari Fortuner yang tinggi, keempat SUV dapat melintasi kawasan banjir dengan selamat.
Usai hadapi kondisi ekstrim tersebut, empat SUV periksa di bengkel resmi Toyota setempat. Namun perjalanan masih panjang, ujian belum berakhir. Selanjutnya tim Pertamina Fastron Euroasia Yepe Expedition Jakarta – Rome “EuroAsia” tiba pada tantangan selanjutnya menembus deburan pasir dan udara kering Gurun, negeri tirai bambu China. China memiliki aneka ragam jenis kontur, iklim, dan jenis jalan. Kota Don Huang di Propinsi Gansu dengan padang pasir Mingsha Mountain-nya. Mingsha Mountain merupakan daerah hamparan padang pasir tandus dimana terdapat danau bulan sabit yang terkenal. Dari kawasan tandus dengan suhu tinggi, selanjutnya rombongan dihadapkan pada suhu yang merangkak dingin mencapai satu derajat celcius pada bulan November. Perjalanan yang penuh tantangan dari Kun Ming, dilanjutkan ke Chengdu. Kali ini rute yang dilewati merupakan jalan bebas hambatan yang berada di atas danau. Selanjutnya rombongan masih dihadapkan pada cuaca yang sangat dingin di kisaran lima belas hingga tujuh belas derajat Celcius di ketinggian dua ribu delapan ratus meter dari permukaan air laut.
Jarak tempuh perjalanan lebih dari sepuluh ribu kilometer dan cuaca ekstrim tak menurunkan sedikitpun performa SUV Toyota Fortuner berpenggerak 4x4 tersebut. Selanjutnya tim Pertamina Fastron Euroasia Yepe Expedition Jakarta – Rome “EuroAsia” masih akan diuji ketangguhanya dengan melintas rute berbahaya yang terdapat gunung es Asia Tengah yang lingkar sejumlah Negara berbeda.
Berkendara selama lebih dari 22 jam dari Kota Kashgar, Cina menuju ibu kota Kyrgyzstan, Bishkek, tim merasakan suhu minus sepuluh derajat celcius dan berkendara hampir seratus kilometer di jalan yang beralaskan salju tebal dan gunung yang diselimuti salju. Di Kyrghyztan, tim harus melintasi pegunungan batu bersalju dengan kontur jalan berliku dan naik turun. Dari Kyrghyztan selanjutnya Iran. Di Iran, empat unit Fortuner melaju dengan kecepatan tinggi menuju Turki, pintu gerbang Eropa.
Tampak sinar matahari yang sangat dirindukan mengintip di sela-sela langit seolah mencoba memberikan ucapan selamat, selamjutnya semegahan dan kebersahaaan khas benua eropa yang siap menyambut. Kisah lintasi benua Toyota Fortuner 2.7 V AT 4 x 4 dengan jarak tempuh dua puluh tujuh ribu kilomenter, dua puluh tiga Negara, dan lebih dari enam puluh Kota, benamakan Pertamina Fastron Euroasia Yepe Expedition Jakarta – Rome “EuroAsia” berkhir indah (ECH).

Untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi http://www.toyota.astra.co.id