Senin, 17 Desember 2012

Lomba Blog Speedy Monitoring!

Lomba Blog Speedy Monitoring!
Aman Semua Lancar

                Merayap bagaikan salah satu tokoh super hero dari negeri paman Sam. Kedua lelaki paruh baya tersebut dengan cekat memposisikan diri di atap lantai tiga sebuah ruko di kawasan lalu lintas padat merayap. Bising deru mobil dan motor yang berlalu lalang seolah tak mengindahkan sebuah potret ketidak beresan yang terjadi jauh di atas mereka. Gambaran egosentrisme masyarakat modern yang tidak mau tahu dengan apa yang dilakukan oleh orang disekelilinya.
Kala keduanya telah berada tepat di posisi yang direncanakan, sembari menatap bintang yang samar terlihat dari atap ruko lantai tiga yang lembab lantaran hujan yang menguyur kemarin dan kemarin lusa. Sambil menunggu datangnya kelenggan kala jarum jam pendek dan panjang berkejaran menyentuh angka dua belas malam, keduanya sesekali saling berpandangan, mencoba meyakinkan satu sama lain akan apa yang akan keduanya perbuat dan konsekuensinya.
Waktu melayang bersama dingin angin malam yang membungkus keduanya dalam baying kalut dan keterpaksaan, himpitan hidup dan kerasnya takdir yang menjadi kedunya tak dapat berbuat banyak, hingga pada siasat licik membenturkannya dengan aksi nekat. Keduanya mulai mengendap masuk hunian tinggal dan usaha incarannya tersebut guna meminjam tanpa izin segala sesuatu yang tersaji dan tersembunyi.
Berbekal sebilah lingis, keduanya sukses menyusup melalui pintu atap yang tersegel rapi terkunci, terselot, dan tergembok rangkap. Ruko yang segaja hanya difungsikan sebagai toko di lantai satu dan gudang pada lntai dua dan tiganya tersebut, tampak lenggang kala jam tutup sebab para pemilik dan penjanganya telah kembali ke rumah masing-masing. Hal ini semakin memuluskan aksi penyusupan kedua lelaki tadi, dihadapkan pada tumpukan barang persediaan yang terdiri dari ragam barang elektronik terbaru yang terdapat di lantai tiga membutakan mata keduanya, tanpa basa basi lagi satu persatu dari apa yang ada di gotong keluar menuju atap. Tampak dari kejauhan isyarat dari rekanan saling berbalasan, barang jarahan pun berpindah dengan sekejap dari atap, ke lorong kecil samping ruko, lalu ke sebuah modil mini bus yang dipersiapakan.
Tak puas dengan hasil jarahan televise elektronik dua puluh empat inci terbarunya, nafsu salah satu dari keduanya memuncak, kembalilah ia menuju ke ruang tadi. Hasrat yang membutakan, keyakinan yang makhlukan logika, pergi kembalinya salah satu pasangan kiminal tadi membuahkan petakan, panas dan lelah lantaran mengotong sejumlah produk elektronik besar, membutnya tak menyadari kecerobohanya lupa tak mengenakan penutup kepala. Celah aksi pencurian tersebut terekam detail oleh ip camera dan cctv online yang sengaja diletakkan sang pemilik tanpa sepengetahuan seluruh anak buahnya di salah satu sudut strategis nan tersembunyi.
Mata kamera sulit dibohongi, dengan sigap keesokan paginya, keduanya meringkuk di rumah tahanan berkat kerjasama pemilik ruko dan pihak kepolisian, berbekal rekaman Speedy Monitoring. Speedy Monitoring, online monitoring guna memantau dan merekam rumah atau bisnis mengunakan smartphone dimanapun, kapanpun, dengan mudah (ECH).

Untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi www.monitoring.telkomspeedy.com