Senin, 19 November 2012

Yukinote ~ Reviews Anime dan Manga Bahasa Indonesia


Yukinote ~ Reviews Anime dan Manga Bahasa Indonesia

Dipandanginya sisa free space di Hardisk-nya yang hanya tersisa kurang lebih lima gigabyte, pemuda yang akrab dipanggil oleh rekan-rekan komunitasnya dengan Yuki (20) tampak perlahan melipat lengan tangan kanannya, meletakkannya diatas meja, menengadakan telapak tanganya ke atas, menyanga dagunya yang perlahan turun, sembari masih tetap terpagu pada layar komputer jinjing yang sedari tadi menyala. Bak menghadapi permasalahn hidup dan mati, pemuda yang mengandrungi beragam kebudayaan jepang ini, binggung hendak menentukan mana kiranya anime yang wajib dia cari, simpan, dan tonton.
                Sisa free space kurang lebih lima gigabyte tampaknya hanya mampu menyimpan satu judul seri anime dengan kualitas tinggi. Hal ini membuatnya dilema menghadapi gempuran beragam judul anime menarik yang rencananya bakal diluncurkan di musim ini. Tak biasa melihat pemandangan Yuki yang tampak dia terduduk manis seorang diri di depan komputer jinjingnya, seorang sahabat menghapiri guan mengoda menghibur memecah kebuntuan yang hinggap di otak si otaku Yuki.
                Sontak saja tubuh kecil Yuki tersentak dan keluar nada marah manja kala sang sahabat menyadarkanya dengan cara dikejutkan. Sambil masih menahan kesal karena merasa terkejut, sang sahabat menyerka dengan sebilah pertanyaan klasik, sedang memikirkan apa. Jawab simple terlontar dari bibir sang otaku Yuki perihal apa yang dihadapinya. Sontak bersambut, kakehan kecil bernada sedikit menyindir dari sang sahabat yang heran sendiri, sebab awalnya mengira sang kawan habis diputus pacar. Jawab polos penuh bimbang Yuki, merubah raut muka sang sahabat, sambil sigap menyergap, sang sahabat mengambil alih kuasa atas komputer jinjing Yuki.
                Sepuluh jari sang sahabat berdansa salsa di atas keyboard merangkai kata demi kata membingkai makna pada kolom baris panjang kala browser sedang menyala, terlintas kata awal review judul anime yang cari Yuki dalam kolom baris sebuah mesin pencari, melesat keduanya pada sedertan website penyedia informasi yang dicari. Tampak pada jajaran teratas nama Yukinote Anime dan Manga, sebuah nama yang siapa yang tak kenal. Yukinote, blog review Anime dan Manga berbahasa Indonesia. Dengan kualitas dan kuantitas review Anime dan Manga terus bertumbuh, Yukinote tampil merajai hari sebagai blog review hobi jepang yang tak boleh dilewatkan oleh para otaku. Selain beragam review Anime dan Manga yang keren dan wajib ditonton dan dibaca, Yukinote
terus berkreasi dengan menciptakan kreasi layanan yang lain seperti majalah digital Anime dan Manga serta mengadakan Kontes SEO Yukinote.
Terjawab sudah resah Yuki yang tergabung dengan komunitas jejepangan dikotanya ini, dengan ditunjukkanya Yukinote padanya oleh sang sahabat yang ternyata merupakan kolektor manga stadium akhir dan pengila even jejepangan. Kiprah sang sahabat sebagai kolektor tidak main-main, dalam notebook keramat sang sahabat 50 GB-nya adalah manga scanlation, dan saat ini dia tengah mencari penerus untuk menyimpankan semua data itu dan koleksi lainnya yang terkait untuk area kerja sebuah kota madya dalam waktu dekat, sebab ini adalah tahun akhir sang sahabat di kota tersebut. Bincang singkat tersebut ditutup dengan senyum simpul Yuki serta pertukaran link dengan sang sahabat (ECH).

Untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi http://yukinote.blogspot.com/